Mengembangkan Sepak Bola Irak, Hassanane Balal Berbagi Kisah di YouTube Dr Tirta

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:50 WIB
loading...
Mengembangkan Sepak...
Hassanane Balal berbincang dengan Dr Tirta lewat podcast soal sepak bola. Foto/ MNC Media
A A A
Hassanane Balal yang akrab dipanggil Hassan telah berhasil menggabungkan kecintaannya pada sepak bola dan komitmennya untuk mendukung komunitas diaspora Irak di seluruh dunia melalui podcast sepak bola berbahasa Inggris yang Hassan mulai pada 2015. Meski tinggal di London dan bekerja sebagai guru ekonomi, Hassan memutuskan untuk memulai podcast ini dengan tujuan memberikan informasi mendalam tentang sepak bola Irak kepada para pendukung di luar negeri.

Dalam sebuah percakapan dengan Dr. Tirta di akun YouTube, Hassan berbagi pandangannya tentang perkembangan sepak bola di Irak. Hassan menekankan pentingnya pengembangan akar rumput sepak bola di negara asalnya, terutama melalui penyediaan fasilitas yang memadai dan pelatihan berkualitas bagi pemain muda. Hassan juga berbicara tentang tantangan yang dihadapi pemain Irak yang mencoba peruntungan di liga-liga Eropa seperti Ali Adnan, yang menurutnya adalah salah satu talenta terbaik Irak. Namun harus menghadapi kesulitan besar dalam beradaptasi dengan lingkungan baru di Eropa.

Tak hanya soal sepak bola, Hassan juga menunjukkan kecintaannya pada perjalanan dan budaya. Dengan Indonesia sebagai negara ke-52 yang telah dikunjunginya, Hassan menceritakan pengalamannya mengunjungi berbagai museum dan mempelajari sejarah Indonesia. Bagi Hassan, memahami budaya dan sejarah lokal adalah bagian penting dari setiap perjalanannya.

Percakapan antara Hassan dan Dr. Tirta tidak hanya membahas soal sepak bola tetapi juga mengenai kehidupan Hassan sebagai seorang guru yang merangkap sebagai podcaster dan pemain sepak bola amatir. Dalam satu cerita menarik, Hassan berbagi pengalamannya bermain sebagai penjaga gawang dalam sebuah turnamen di Qatar. Meskipun Hassan adalah seorang guru ekonomi, penampilannya yang luar biasa berhasil membuatnya mencatatkan 5 clean sheet bahkan dianggap sebagai pemain profesional oleh mantan pemain Monaco, Lauron Juli.

Interaksi antara Hassan dan Dr. Tirta menunjukkan betapa semangat dan integritas penting dalam menjalani karir, baik sebagai atlet maupun profesional lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kolaborasi Dr. Tirta dengan bintang tamu lainnya, kunjungi akun YouTube @TirtaPengPengPeng dan nikmati konten inspiratif lainnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)